Saudi Terima Jamaah Umrah Luar Negeri Mulai Sabtu 29 Juli

Umrah

Jeddah, MINA – Arab Saudi bersiap menyambut rombongan jamaah umrah pertama dari luar negeri mulai Sabtu (29/7) saat musim umrah dimulai untuk tahun baru 1444 Hijriyah.

Perusahaan dan lembaga umrah telah mulai mengeluarkan visa untuk jamaah, yang akan berlaku jangka waktu tiga bulan (90 hari) untuk pertama kalinya, dalam peraturan baru Kementerian Haji dan Umrah. Saudi Gazette melaporkan.

Visa akan memungkinkan peziarah untuk bergerak dan melakukan perjalanan ke semua wilayah dan gubernur Arab Saudi.

HaniAl-Amiri, Wakil Ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Haji dan Umrah, menegaskan kesiapan perusahaan dan lembaga lokal untuk menerima jamaah umrah untuk musim baru.

Dia mengatakan ,lebih dari 500 perusahaan dan institusi Saudi yang memenuhi syarat akan memberikan layanan kepada para peziarah. Sementara lebih dari 2.000 agen eksternal yang memenuhi syarat dari semua negara di dunia diakreditasi oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Al-Amiri menunjukkan peran komite adalah untuk mengkoordinasikan antara sektor haji dan umrah dan lembaga pemerintah, untuk mengajukan saran dan rekomendasi, dan untuk mengatasi kemungkinan masalah. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)