Saudi Tunjuk Syaikh Al-Issa Sampaikan Khutbah Arafah

Makkah, MINA – Kerajaan Arab Saudi menunjuk Dr. Syaikh Muhammad Al-Issa, anggota Dewan Ulama Senior Saudi dan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL), untuk mengimami shalat dan menyampaikan khutbah di Masjid Namirah pada Hari Arafah, Jumat, 9 Dzulhijjah, bertepatan dengan 8 Juli mendatang.

Otoritas tertinggi Saudi telah mengeluarkan persetujuan dalam hal ini, kata emirat Makkah dalam sebuah pernyataan di akun Twitter resminya. Saudi Gazette melaporkannya, Selasa (5/7).

Syaikh Al-Issa secara luas diakui sebagai ulama moderat, yang berkomitmen untuk membawa kesadaran global pada pesan sejati dan kerja sama antarumat beragama di antara semua orang.

Mantan menteri kehakiman Arab Saudi itu dikenal karena seruannya pada komunitas Muslim di negara-negara non-Islam untuk menghormati konstitusi, hukum, dan budaya negara tempat mereka tinggal.

Di tingkat akademik, Dr. Al-Issa memiliki spesialisasi dalam Syariah Islam serta hukum tata negara dan administrasi.

Dia menulis sejumlah buku dan menerbitkan artikel tentang syariah, hukum, dan banyak masalah intelektual.

Dia juga mengajar syariah dan hukum di beberapa universitas Saudi, membimbing banyak tesis doktoral dan master, serta memberikan kuliah di lembaga-lembaga intelektual internasional dan universitas di beberapa negara di dunia. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)