Saudi: Ulama Dunia Kritik Propaganda Iran Terkait Haji

Riyadh, 26 Sya’ban 1437/3 Juni 2016 (MINA) – Pemerintah menolak upaya untuk mempolitisasi ibadah tahunan dan mengatakan ulama-ulama Islam di seluruh dunia mendukung Riyadh dalam menghadapi propaganda yang dilancarkan oleh Teheran.

“Kami telah bertemu sejumlah cendekiawan Muslim dan menerima banyak kawat dan seruan yang mengecam tindakan dan praktik Iran,” kata Menteri Urusan Islam Saudi, Syaikh Saleh Al-Alsheikh, Kamis (2/5) waktu setempat, seperti dilaporkan Saudi Gazette.

Al-Alsheikh menegaskan Kerajaan tidak melarang siapa pun untuk menunaikan ibadah haji atau umrah, tapi jamaah harus melakukan ritual ibadah dalam suasana aman dan nyaman.

Komentar itu ia sampaikan dalam sebuah pernyataan menyusul peresmian situs untuk publikasi dan penelitian ilmiah dan layanan lainnya pada kementerian tersebut.

Al-Alsheikh mengatakan Kerajaan Arab Saudi menolak mentah-mentah setiap upaya Iran untuk mempolitisasi ibadah haji.

Menteri mengatakan Kementerian Urusan Islam memiliki kontak dengan semua asosiasi dan pusat Islam di seluruh dunia, serta ulama Muslim di Mesir, Al-Azhar, Turki, Maroko, Pakistan, India, Indonesia, kawasan Afrika, dan di semua bagian dari dunia Islam.

“Para ulama Muslim berusaha untuk mengatasi serangan Iran dan upaya untuk mempolitisasi isu-isu Islam dan melemahkan Sunnah. Para ulama menyadari ancaman Iran tersebut,” ujar Al-Alsheikh. (T/P022/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.