Saudia Alokasikan Tujuh Penerbangan Calhaj Qatar

(foto: cementegypt)

 

Jeddah, MINA – Perusahaan Penerbangan Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines (Saudia) mengalokasikan tujuh penerbangan pesawat Boeing 777-300 untuk mengangkut calhaj asal Qatar dari bandara Doha ke Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA).

Dirjen Perhubungan Udara Otoritas Umum Penerbangan Sipil di GACA Muhammad Al-Otaibi mengatakan Kamis (17/8), kebijakan ini merupakan pelaksanaan arahan Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman, Saudi Gazette yang dikutip MINA.

Penerbangan keberangkatan akan berlangsung dari 22 hingga 25 Agustus, dan penerbangan kembali akan dimulai pada 5 September setelah berakhirnya rangkaian ibadah haji.

Saudia sedang mempersiapkan  penerbangan itu  setelah mengajukan izin kepada otoritas Qatar. Namun pihaknya belum menerima izin sejauh ini.

Al-Otaibi menambahkan, calhaj Qatar yang ingin melakukan perjalanan melalui bandara Dammam atau Al-Ahsa, mereka juga akan diangkut dengan penerbangan Saudia yang dijadwalkan atau penerbangan khusus jika diperlukan.

GACA telah mengeluarkan arahan ke semua bandara untuk memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada calhaj asal Qatar, sesuai kebijakan Kerajaan.

Ia juga menginstruksikan bandara untuk mengalokasikan waktu yang diperlukan agar Saudi Arabian Airlines mengoperasikan penerbangan yang datang dari Doha untuk musim haji. T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)