SBY CUP 2015 : TIDAK ADA HAMBATAN BAGI MUSLIMAH BERKARATE

Nelwan Rompis no tiga dari kanan
Nelwan Rompis, berdiri nomor tiga dari kanan (Foto: Dokpri)

Jakarta, 11 Jumadil Awwal 1436/2 Maret 2015 (MINA) – Penyelenggara Kejuaraan Karate SBY CUP 2015 serta DAN 6 Institute Karate-Do Indonesia (INKAI), Nelwan Rompis mengatakan, bagi seorang karate tidak ada hambatan untuk terus berprestasi dan belajar bela diri karate, apalagi bagi seorang muslimah yang ingin menjaga diri.

“Tidak ada masalah, bagi muslimah yang berhijab atau berkerudung panjang belajar bela diri karate, itu semua buat dirinya, mengajar dirinya untuk terus percaya diri dalam menghadapi situasi di Indonesia yang saat ini dalam keadaan darurat narkoba, kekerasan, dan pergaulan bebas,” kata Nelwan saat di temui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gor Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Ahad (1/3).

Nelwan menjelaskan, melalui karate juga dituntut untuk berdisiplin, muslimah yang ingin silahkan, itu justru baik untuknya, yang penting tahu kodratnya sebagai seorang muslimah.

“Karate juga untuk kesehatan, kapan perlu ibu yang memiliki anak perempuan jangan takut untuk membawa anaknya belajar bela diri,” ujarnya.

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015 tersebut. Kejuaraan digelar mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara.

SBY dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan SBY Cup XII yang mendapat antusiasme cukup besar dari para karateka di Indonesia.

SBY mengharapkan kejuaraan karate nasional tersebut dapat menjadi ajang bagi para karateka Indonesia untuk mengembangkan diri.

“Kami juga ingin prestasi karateka-karateka tanah air semakin meningkat di kejuaraan-kejuaraan internasional,” ujar SBY.

SBY juga menyempatkan memberikan piala dan piagam bagi juara SBY Cup XII untuk kategori Kata beregu.

Kejuaraan SBY Cup kali ini diikuti oleh 22 provinsi di Indonesia, dan sejak penyelenggaraannya telah menghasilkan 6 ribu atlet berprestasi, bahkan diikuti hingga 25 ribu atlet.

SBY Cup diadakan sejak 2004 SBY menjabat sebagai Presiden RI, dan saat ini masih terus berjalan setiap tahunnya. (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0