SD Juara Jakarta Raya Gelar Wisuda Akbar di Balai Kota

(Foto: istimewa)

Jakarta, MINA – Jakarta Raya melakukan perhelatan akbar yang berlokasi di Balai Kota DKI Jakarta. Wisuda gabungan untuk kedua kalinya ini diinisiasi oleh Rumah sebagai inisiator SD Juara.

Wisuda kali ini bertema “Wujudkan Generasi Pewaris Negeri Cerdas, Mandiri dan Kompetitif” diikuti oleh tiga SD Juara di DKI Jakarta yaitu SD Juara Jakarta Selatan, SD Juara Jakarta Timur dan SD Juara Jakarta Barat dengan jumlah 68 wisudawan.

Ketua Acara Rahmanto menjelaskan, Wisuda Akbar angkatan ke-7 SD Juara Jakarta Raya ini bertujuan untuk ajang silaturahim siswa, guru dan keluarga besar SD Juara Jakarta, dan para donatur.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini menjadi momen untuk mengajak setiap siswa berani tampil dan percaya diri di lingkungan luar sekolahnya.⁣

“⁣Para tamu yang diundang adalah kedua orangtua dari wisudawan/ti, instansi pemerintahan, serta para donatur yang telah menghebatkan anak-anak Juara, karena kekayaan terbesar sebuah bangsa adalah manusianya, bukan sumber daya alamnya,” ujarnya.

Irvan Nugraha selaku CMO (Chief Marketing Officer) Rumah Zakat mengatakan, melalui amanah yang diberikan oleh PARAGON, ZIS Rohis Lintasarta, RASBI, PLN UMK, Vanilla Hijab, Masjid At-Taqwa Perum Bulog dan mitra-mitra yg lain sehingga SD Juara Jakarta Raya bisa terus bergerak membantu setiap anak untuk bisa bersekolah dengan layak tanpa dipungut biaya sedikit pun.⁣

“Alhamdulillah, investasi terbaik ialah anak anak yang sholeh dan shalihah serta mencetak generasi yang bisa menghadirkan penerus untuk bangsa dan negara. Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik lewat keberkahan yang Allah berikan dengan mengirimkan orang-orang baik sampai akhirnya Wisuda Akbar angkatan ke-7 SD Juara Jakarta Raya berjalan lancar,” ujar Irvan.

Ketua Bidang Pendidikan Rumah Zakat, Ivan Supangat, menjelaskan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat saat ini ada 18 sekolah, terdiri dari 15 SD Juara, 2 SMP Juara, dan 1 SMK Juara, tersebar di beberapa daerah yakni di Jakarta Raya, Medan, Pekanbaru, Cimahi, Bandung, Subang, Semarang, Yogjakarta, dan Surabaya.

“Wisuda ini sebagai bentuk syukur kita dan bentuk bagian silaturahim dengan donatur-donatur yang telah membiayai program pendidikan (Sekolah Juara). Pelaksanaan wisuda tahun ini sebanyak 14 sekolah. Kegiatan tidak serentak ada yang sebelum Ramadhan, ada setelah Ramadhan dan ada yang mendekati kelulusan,” jelasnya.

Sekolah Juara merupakan program pendidikan formal Rumah Zakat yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Aktivitas sekolah dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran menggunakan konsep multiple intelligences sehingga memungkinkan para siswa untuk menggali beragam potensinya.

Sekolah Juara hadir dalam dua jenjang yakni TK, SD, SMP, sampai SMK dengan jumlah total saat ini 2.100 siswa. Beragam prestasi telah diukir oleh para siswanya dalam berbagai kompetisi baik itu ditingkat kotamadya, provinsi, hingga nasional.

Selain itu, Rumah Zakat melaksanakan program pendidikan nonformal dalam bentuk memberikan beasiswa bagi anak-anak yang membutuhkan yang tersebar di sekolah negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

“Beasiswa sekarang sudah mencapai 8.000 anak asuh tersebar di seluruh Indonesia,” tambahnya.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)