Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SD Silaturahim Islamic School Rayakan Wisuda Angkatan Ke-5

Arina Islami - Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:10 WIB

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:10 WIB

0 Views

Bekasi, MINA – SD Silaturahim Islamic School menggelar acara wisuda dan pelepasan untuk Angkatan ke-5 di Auditorium Munif Chatib Gedung Insan Mandiri Cibubur, Bekasi pada Sabtu (22/6).

Acara tahunan ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan belajar para murid kelas 6. Wisuda tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Pengurus Komite Sekolah, serta orang tua/wali murid kelas 6.

“Dengan mengusung tema “Dream Come True,” wisuda ini memberikan semangat kepada para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” mengutip keterangan tertulis yang diterima MINA.

Acara wisuda itu dimulai dengan prosesi masuk para wisudawan dan wisudawati, yang disambut dengan penampilan adik-adik kelas dari berbagai ekstrakurikuler.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

“Pembacaan shalawat bersama-sama oleh seluruh wisudawan dan wisudawati menambah khidmat suasana, mencerminkan rasa syukur dan harapan untuk masa depan mereka,” kata SD Silaturahim dalam keterangannya.

Ketua YPSJ, Drs. Ichsan Thalib, menyampaikan pesan penting bagi para wisudawan.

“Perlu lingkungan yang support dan baik untuk dapat bertahan di tengah gempuran dunia yang semakin rusak,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pesan tersebut, menurut keterangan sekolah Islam itu, menjadi pengingat bagi semua hadirin tentang pentingnya menjaga nilai-nilai moral dan spiritual di era modern ini.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Rangkaian acara wisuda ini semakin meriah dengan berbagai penampilan dari para siswa. Wisudawan dan adik-adik kelas menampilkan bakat mereka dalam berbagai ekskul, termasuk Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tari Idang, dan Menyanyi.

Menurut keterangannya, acara wisuda SD Silaturahim Islamic School ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan keberhasilan akademis para siswa, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat silaturahim antara pihak sekolah, yayasan, komite, dan orang tua murid.

“Kehadiran semua pihak ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pendidikan dan perkembangan anak-anak,” katanya.

Di akhir acara, para wisudawan dan wisudawati mendapatkan sertifikat sebagai simbol kelulusan mereka. Dilanjutkan foto bersama yang diambil dengan latar belakang tema “Dream Come True.” []

Baca Juga: Sekjen MUI Yakin Israel Akan Hancur atas Kezalimannya terhadap Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia