Sebagian Besar Wilayah Saudi Hujan dan Badai Petir Hingga Selasa

Riyadh, MINA – Cuaca dan badai petir akan terus melanda sebagian besar wilayah Arab Senin hingga Selasa, menurut Pusat Meteorologi Nasional (NCM).

Wilayah Riyadh, Provinsi Timur (Al-Sharqiyah), Qassim, Perbatasan Utara dan Al-Jouf akan mengalami badai petir sedang hingga lebat, dengan hujan lebat pada hari Senin dan Selasa. Saudi Gazette melaporkan, Ahad (15/1/2023).

Sementara badai petir sedang pada Senin dan Selasa akan melanda wilayah Jazan, Hail, Al-Baha, Asir, Makkah, serta wilayah lain di Riyadh dan Al-Sharqiyah.

Ini akan disertai dengan hujan es, kurangnya visibilitas horizontal, gelombang tinggi di kota-kota pesisir, lanjut NCM.

Adapun wilayah Makkah yang meliputi Jeddah dan Rabigh, serta beberapa wilayah Tabuk antara lain NEOM, Umluj, serta Madinah akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

NCM mengatakan kemungkinan salju akan turun di dataran tinggi wilayah Tabuk, yang meliputi Jabal Al Lawz, Alaqan dan Al Dhahr.

Mengenai suhu, NCM mengindikasikan beberapa wilayah akan mengalami penurunan yang signifikan, dengan perkiraan suhu di Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, dan utara Madinah akan berkisar antara 0 hingga 5 derajat Celcius,pada Selasa malam.

Adapun suhu di Riyadh, Al-Qassim, dan Al-Sharqiyah Utara berkisar antara 4 hingga 7 derajat Celcius pada Rabu malam. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)