Sebanyak 100 Pasien Dievakuasi dari RS Indonesia di Gaza

, MINA – Sumber kesehatan menyebutkan sekitar 100 orang pasien akan dievakuasi pada Selasa (21/11) tengah malam nanti dari Rumah Sakit (RS) Indonesia ke RS Nasser di Khan Yunis, Gaza Selatan.

Evakuasi tersebut dilakukan berkoordinasi dengan Komite Internasional Palang Merah, usai RS Indonesia menjadi sasaran pemboman, Senin (20/11) pagi yang menyebabkan sedikitnya 12 orang syahid dan banyak luka-luka

Menurut sumber tersebut seperti dikutip oleh Wafa, masih ada sekitar 500 pasien di RS Indonesia yang akan dievakuasi ke Rs Nasser dan berbagai rumah sakit lainnya.

Sebelumnya dilaporkan, sejumlah warga menjadi syahid dan lainnya terluka, Senin (20/11) dini hari, akibat penembakan artileri pendudukan Israel terhadap di utara.

Baca Juga:  Tokoh Kashmir Sebut PM Modi Sebarkan Kebencian untuk Kembali Berkuasa

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa setidaknya 12 orang syahid dan puluhan lainnya luka-luka, akibat artileri pendudukan yang secara langsung menargetkan rumah sakit dan sekitarnya dengan tembakan peluru serta rudal.

Artileri pendudukan membom lantai dua RS Indonesia yang menyebabkan kehancuran besar-besaran di tempat itu, selain melukai dua dokter saat bekerja.

Ribuan pengungsi berada di dalam rumah sakit, termasuk pekerja media, dokter dan staff serta tiga orang relawan dari Indonesia. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.