Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 125.000 Jamaah Palestina Shalat Jumat Ramadhan di Masjid Al-Aqsa 

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:19 WIB

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:19 WIB

2 Views

Jamaah Palestina tengah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. (Sumber: Wafa)
Jamaah Palestina tengah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa (Sumber: Wafa)

Al Quds, MINA – Departemen Wakaf Islam di Yerusalem (Al Quds) pada Jumat (29/3) melaporkan bahwa 125.000 warga Palestina melaksanakan shalat Jumat ketiga Ramadhan di Masjid Al-Aqsa.

“Ribuan orang kami melaksanakan shalat pada hari Jumat ketiga bulan Ramadhan, di Masjid Al-Aqsa yang diberkati, meskipun ada tindakan pendudukan yang ketat dan belum pernah terjadi sebelumnya yang diberlakukan di kota Yerusalem,” kata pernyataan tersebut dilansir Wafa.

Khatib Masjid Al-Aqsa, Youssef Abu Sneina, mengatakan bahwa rakyat Palestina kami pergi ke Masjid Al-Aqsa hari ini untuk melaksanakan kewajiban Islam mereka dan menolak Yahudisasi.

Pasukan pendudukan terus memberlakukan pembatasan dan pembatasan ketat terhadap akses warga negara ke kota Yerusalem yang diduduki, memperkuat kehadiran mereka di pos pemeriksaan militer menuju Kota Suci, memeriksa identitas warga negara, dan mencegah ratusan dari mereka mencapai kota suci tersebut untuk melakukan ibadah shalat Jumat, dengan dalih tidak memperoleh izin.

Baca Juga: Presiden dan Wapres RI Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

Setelah di larang masuk Masjid Al-Aqsa, menyebabkan ratusan warga shalat di jalan-jalan, dekat pos pemeriksaan pendudukan, kebanyakan dari mereka adalah orang lanjut usia. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tips di Hari Raya, Jangan Balas Dendam Segala Disantap

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Kolom
Palestina
Kolom