Sebanyak 125.000 Jamaah Palestina Shalat Jumat Ramadhan di Masjid Al-Aqsa 

Jamaah Palestina tengah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. (Sumber: Wafa)
Jamaah Palestina tengah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. (Sumber: Wafa)

Al Quds, MINA – Departemen Wakaf Islam di Yerusalem (Al Quds) pada Jumat (29/3) melaporkan bahwa 125.000 warga Palestina melaksanakan shalat Jumat ketiga Ramadhan di .

“Ribuan orang kami melaksanakan shalat pada hari Jumat ketiga bulan Ramadhan, di Masjid Al-Aqsa yang diberkati, meskipun ada tindakan pendudukan yang ketat dan belum pernah terjadi sebelumnya yang diberlakukan di kota Yerusalem,” kata pernyataan tersebut dilansir Wafa.

Khatib Masjid Al-Aqsa, Youssef Abu Sneina, mengatakan bahwa rakyat Palestina kami pergi ke Masjid Al-Aqsa hari ini untuk melaksanakan kewajiban Islam mereka dan menolak Yahudisasi.

Pasukan pendudukan terus memberlakukan pembatasan dan pembatasan ketat terhadap akses warga negara ke kota Yerusalem yang diduduki, memperkuat kehadiran mereka di pos pemeriksaan militer menuju Kota Suci, memeriksa identitas warga negara, dan mencegah ratusan dari mereka mencapai kota suci tersebut untuk melakukan ibadah shalat Jumat, dengan dalih tidak memperoleh izin.

Setelah di larang masuk Masjid Al-Aqsa, menyebabkan ratusan warga shalat di jalan-jalan, dekat pos pemeriksaan pendudukan, kebanyakan dari mereka adalah orang lanjut usia. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)