Sebanyak 14 Kabupaten, Kota di Jabar Waspada Banjir, Longsor

Bandung, MINA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis sebanyak 14 kabupaten dan kota di Jawa Barat dinyatakan waspada terhadap bencana dan .

BMKG menyarankan masyarakat Jawa Barat untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Terutama untuk masyarakat yang tinggal di kabupaten dan kota di Jawa Barat yang rawan terhadap banjir dan longsor.

Ke-14 wilayah itu adalah; Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung.

Peringatan dini berupa potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Jawa Barat yang disampaikan BMKG pusat tersebut berlaku untuk hari ini, Senin (24/10) hingga tiga hari ke depan.

Dalam rilis peringatan dini tersebut, BMKG pusat menyebutkan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi di beberapa Kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Plt. Deputi Klimatologi BMKG, Dodo Gunawan mengingatkan untuk mewaspadai munculnya berbagai penyakit selama musim hujan.  Penyakit yang menungkin timbul di antaranya; influenza, demam berdarah, diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.