Sebanyak 14 Santri Al-Fatah Terima Beasiswa BAZNAS

Bandar Lampung, MINA – Sebanyak 14 santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah terima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Senin (29/11).

Mudirus Shuffah (Pimpinan Ponpes) Muflihuddin, Lc., bersyukur atas diterimanya 14 santri dalam pengajuan beasiswa BAZNAS.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur kepada Allah yang telah memberikan banyak nikmat-Nya kepada Al-Fatah, baik kecil maupun besar,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada BAZNAS atas kesempatan yang telah diberikan kepada Al-Fatah, mengingat 80% santri berasal dari keluarga dhuafa.

“Semoga menjadi kebahagiaan tersendiri dan BAZNAS semakin amanah serta dipercaya banyak umat,” harapnya.

Sementara Sekretaris Pimpinan Ponpes, Mukhlasin Badri mengatakan kepada MINA, dirinya belum menerima daftar nama santri penerima beasiswa.

“Nama-nama yang diterima juga belum ada. Nanti akan ada konfirmasi dari pihak BAZNAS, baru ada informasi jumlah yang diterima 14 santri,” ujarnya.

Lembaga Al-Fatah mengajukan 368 santri tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan 60 MI, MTs Al-Fatah di Bangun Rejo, Lampung Tengah.

Namun, jumlah 14 santri tersebut belum juga bisa dipastikan tingkat sekolah apa sajakah yang lolos, baik MI, MTs, maupun MA. “Belum ada, baru jumlah saja,” terang Mukhlasin.

Beasiswa Santri BAZNAS merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi para santri aktif menempuh pendidikan di pesantren.

Beasiswa Santri tersebut diajukan dari pihak pesantren untuk santri yang berasal dari kalangan dhuafa/fakir miskin, baik yang berada di tingkat MI hingga MA sederajat. (L/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.