SEBANYAK 15.000 DEMONSTRAN CHICAGO KECAM AGRESI ISRAEL

Ribuan warga Chicago gelar aksi di pusat kota dukung rakyat Palestina (Potho: Pls48)
Ribuan warga Chicago gelar aksi di pusat kota dukung rakyat (Potho: Pls48)

Chicago, 6 Muharram 1437/19 Oktober 2015 (MINA) – Sekitar lima belas ribu penduduk kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat melakukan unjuk rasa mengecam agresi terhadap rakyat Palestina dan .

Para demonstran dari berbagai ras dan agama membawa bendera Palestina menuntut diakhirinya pendudukan Israel dan menghentikan pembunuhan anak-anak dan orang-orang muda.

Mereka juga menuntut agar Israek memberikan kebebasan kepada rakyat Palestina dalam menjalankan ibadah di Masjid Al-Aqsha. Demikian yang diberitakan Pls48 dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam aksi tersebut, mereka membuat slogan-slogan menuntut menghentikan dukungan keuangan yang diberikan Pemerintah AS pada  Israel.

“Aksi ini dilakukan untuk memecah keheningan para pemimpin dunia terhadap pembunuhan anak-anak dan pemuda Palestina oleh rezim rasis dan teroris,” kata seorang demonstran.

“Aksi ini juga untuk memprotes Pemerintah AS yang memberikan bantuan keuangan kepada Israel dari uang pembayaran pajak, yang digunakian Israel  untuk menghancurkan rumah-rumah warga Palestina,” ujarnya.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0