SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 153 Jurnalis Gugur di Gaza Sejak Oktober 2023

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 2 Juli 2024 - 20:13 WIB

Selasa, 2 Juli 2024 - 20:13 WIB

9 Views

Jurnalis Mohammed Mahmoud Abu Sharia meninggal karena luka-lukanya yang dialaminya dua hari lalu di sebuah serangan Israel & Aeli yang membidiknya di depan rumahnya di lingkungan Sabra di Kota Gaza. [Foto: Instagram]

Gaza, MINA – Kantor Penerangan Pemerintah di Jalur Gaza mengungkapkan pada Senin (1/7) bahwa jumlah jurnalis yang gugur telah meningkat menjadi 153 orang, baik pria dan perempuan sejak dimulainya genosida Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Melansir Pusat Informasi Palestina, Kantor Pemerintah dalam keterangan persnya menyebutkan jumlah jurnalis yang syahid meningkat pasca meninggalnya rekan jurnalis Muhammad Mahmoud Abu Sharia, yang bekerja di Shams News Media Agency.

Pasukan penjajah Israel terus melanjutkan agresi mereka terhadap Jalur Gaza, melalui darat, laut dan udara, sejak 7 Oktober 2023, yang mengakibatkan kematian lebih dari 37.877 warga dan melukai 86.969 lainnya, jumlah korban yang tak terhingga, serta ribuan korban masih berada di bawah reruntuhan.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan pada Senin (1/7), penjajah Israel melakukan dua pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Jalur Gaza, yang mengakibatkan 23 orang tewas dan 91 orang terluka tiba di rumah sakit selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: Haniyeh Bahas Gencatan Senjata Gaza dengan Qatar, Mesir, Turkiye

Kementerian mengonfirmasi dalam pernyataan pers yang diperoleh oleh Pusat Informasi Palestina, bahwa masih ada sejumlah korban di bawah reruntuhan dan di jalan, dan ambulans serta kru pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka.

Dia menunjukkan bahwa jumlah korban agresi Israel telah meningkat menjadi 37,900 syahid dan 87,060 luka-luka sejak tanggal 7 Oktober tahun lalu.

Kementerian mengimbau keluarga para syuhada dan orang hilang akibat agresi terhadap Gaza untuk melengkapi datanya dengan mendaftar melalui situs Kementerian, melengkapi semua data melalui pencatatannya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Ubah Metode Penyerbuan di Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Internasional