Sebanyak 179 Syuhada di RS Al-Syifa Dimakamkan Secara Massal 

, MINA – Direktur Rumah Sakit Al-Shifa Muhammad Abu Salmiya menegaskan bahwa puluhan syuhada telah dimakamkan di kuburan massal di halaman rumah sakit karena berlanjutnya pengepungan dan agresi di Jalur Gaza selama 39 hari.

“Setidaknya 179 jenazah dimakamkan di kuburan massal di rumah sakit Selasa (14/11), diantara mereka ada tujuh anak yang meninggal karena pemadaman listrik,” kata Abu Salmia, demikian Middle East Monitor (MEMO), Rabu (15/11).

Abu Salmiya mengatakan pihak harus menguburkan para syuhada massal di dalam kompleks, karena jenazah telah membusuk dan tidak diperbolehkan untuk dikuburkan di luar rumah sakit.

“Kuburan yang digali berukuran kecil dan tidak dapat menampung untuk semua syuhada . Zionis Israel menjatuhkan rudal di Rumah Sakit Gaza hingga membuat pasien dan pengungsi terluka, karena Zionsi Israel terus melakukan mengepung kompleks tersebut, dan 40 orang yang terluka telah meninggal di dalamnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Serangan Al-Qassam Tewaskan dan Lukai Sejumlah Tentara Israel di Kerem Shalom

Pasukan Israel melakukan menyerangan terhadap , menembakkan bom asap ke unit gawat darurat sebelum melakukan pencarian gerakan perlawanan Hamas.

“Tidak ada satupun tembakan yang dilepaskan dari dalam kompleks RS, namun mereka mendengar pasukan Israel menembak ke dalamnya. Tidak jelas, berapa banyak orang tewas atau terluka dalam serangan tersebut, sebab jaringan komunikasi diblokir saat penggerebekan berlangsung,” ujarnya. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.