Sebanyak 18 Alumni Al-Fatah Indonesia Dapat Beasiswa di Khartoum

Bogor, MINA – Sebanyak 18 Alumni Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia mendapatkan beasiswa gratis kuliah di Internasional University of Africa Khartoum, Univeritas ternama di Afrika, Sudan.

“Alhamdulilah,, 18 Alumni ini, berasal dari berbagai cabang Pondok Pesantren Al-Fatah, diantaranya dari Jambi 3 orang, Lampung 6 orang, Cileungsi 1 orang, Kalimantan 2 orang, Cilacap 2 orang dan Bandung 2 orang,” kata Aang Gunawan Staf Ahli Pondok Pesantren Al-Fatah bidang Luar Negeri  di Cileungsi, Kab Bogor, Sabtu (25/8).

Lebih jauh dikatakan, 18 orang tersebut merupakan kader-kader khilafah yang diharapkan di masa akan datang menjadi ulama sebagai penerus misi kenabian. Lebih khususnya juga yang akan menjadi juru dakwah dan pengayom umat.

‘Hari ini kita akan memberangkat 8 orang,  kemudian 10 orang lainnya menyusul pada Selasa 28 Agustus,” ujar Aang.

Dia juga menuturkan, Pesantren Al-Fatah pada 10 tahun terakhir ini sudah menjalin kerja sama dengan kampus ternama di Sudan.

“Karena berbagai keunggulan yang di miliki Universitas Sudan dalam kemurnian mempelajari Bahas Araba, selain itu kerjasama dengan Universitas Afrika ini yang dimiliki oleh Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” ujar Aang. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)