Sebanyak 255 Perempuan Saudi Lulus Sebagai Pasukan Keamanan Khusus

Pasukan Perempuan Arab Saudi. (Foto: Saudi Gazette)

Riyadh, MINA – Sebanyak 255 perempuan Saudi Arabia dinyatakan lulus dan saat ini menjadi bagian dari Pasukan Keamanan Khusus negara itu.

Dikutip dari Saudi Gazette pada Jumat (13/1), mereka merupakan rekrutan perempuan angkatan keempat yang lulus dari Lembaga Pelatihan Wanita Angkatan Bersenjata dengan spesialisasi keamanan diplomatik dan keamanan haji dan umrah.

Di bawah perlindungan Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif, Direktur Keamanan Publik Letnan Jenderal Muhammad Al-Bassami pada Rabu (11/1) menghadiri upacara kelulusan 255 taruna pasukan keamanan khusus.

Lulusan perempuan menerima pelatihan dalam aplikasi dan teknologi informasi, serta pelajaran teoritis dan praktis tentang keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas-tugas keamanan.

Mereka juga menerima pelatihan tentang sistem dan prosedur kerja keamanan, selain mempersiapkan mereka untuk tanggung jawab khusus yang harus mereka laksanakan sesuai dengan sifat pekerjaan mereka

mulai merekrut perempuan untuk bergabung dengan berbagai cabang Angkatan Bersenjata pada tahun 2019.

Perempuan Saudi diizinkan mendaftar untuk bergabung dengan Angkatan Darat Arab Saudi, Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Angkatan Rudal Strategis Kerajaan Saudi, dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata, juga diplomatik, dan aparat keamanan khusus haji dan umrah. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.