SEBANYAK 270 PENGUNGSI SURIAH DISELAMATKAN DI LEPAS PANTAI SIPRUS

Pengungsi Suriah terdampr di pulau Siprus
terdampr di pulau Siprus

Kachin, 2 Shafar 1436 / 25 November 2014 (MINA) – Pemerintah Republik Turki Siprus Utara (TRNC) menyelamatkan 270 imigran Suriah di pulau yang terletak di tengah-tengah berbatasan dengan pantai Turki di Utara, seorang pejabat mengatakan.

Koran Al-Quds yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan polisi mengatakan para imigran menggunakan kapal Tanzania dan diselamatkan setelah beberapa jam setelah mengalami kecelakaan karena cuaca buruk.

Menurut polisi, 13 migran dirawat di rumah sakit, tetapi polisi menegaskan mereka dalam kondisi tidak terlalu buruk.

Koran tersebut juga melaporkan para imigran meminta bantuan dari jarak 300 meter di pantai lepas utara pulau Siprus, sebelum kedatangan tim penyelamat TNRC.

Pihak berwenang TRNC mengira imigran kemungkinan berlayar dari kota Mersin, yang terletak di selatan Turki.

Turki menjadi tuan rumah sekitar 1,7 juta pengungsi Suriah yang melarikan diri dari negara mereka karena perang saudara.

Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi mengungkapkan selama 2014, lebih dari 2.500 imigran telah tenggelam saat mereka mencoba untuk menyeberangi laut Mediterania.

September lalu, sekitar 500 migran tenggelam di laut lepas pantai Malta, hal itu merupakan insiden terburuk dalam beberapa tahun terakhir.(T/P004/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0