Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 36 Karateka Al-Fatah Lampung Ikuti Kejurnas Inkado

Nur Hadis - Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:43 WIB

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:43 WIB

13 Views

Lampung Selatan, MINA – Sejumlah 36 karateka pondok pesantren (Ponpes) Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung ikuti Kejuaraan Nasional Inkado.

Kejuaraan itu diadakan oleh Pengurus Pusat Inkado (PPINKADO) yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara pada 19-20 Agustus 2023.

Mudirusshuffah (pengasuh Ponpes), Ust Muflihuddin, Lc., mengatakan kepada MINA pada Sabtu (19/8), pihak ponpes sangat mendukung santri-santrinya mengikuti kejuaraan tersebut.

“Ponpes Al-Fatah memang telah menjadikan karate sebagai ekstrakurikuler wajib, sehingga kami siap support dan kemudian para karateka mempersiapkan segala hal,” katanya.

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

Ia juga berharap para atletnya dapat tampil dengan maksimal, seperti yang sudah dipersiapkan selama latihan.

“Namanya perlombaan pasti ingin yang terbaik, tapi dengan membawa nama Ponpes Al-Fatah sebagai perwakilan Provinsi Lampung itu sudah sangat membanggakan. Urusan juara nomor sekian,” katanya.

Para karateka yang mengikuti Kejurnas tersebut merupakan santri Ponpes Al-Fatah baik dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA).

Sebanyak 13 provinsi dari seluruh Indonesia mengirimkan perwakilannya mengikuti Kejurnas yaitu Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung,  DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua. (L/chy/P2)

Baca Juga: Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport