SEBANYAK 371 PENGUNGSI PALESTINA TEWAS AKIBAT PENYIKSAAN DI TAHANAN SURIAH

Damaskus, 12 Jumadil Akhir 1436/1 April 2015 (MINA) – Kelompok Aksi Palestina di mengatakan telah mendokumentasikan 371 korban di Suriah meninggal akibat penyiksaan di penjara- termasuk seorang wanita hamil.

Kelompok itu juga mendokumentasikan penahanan 819 warga Palestina dalam penjara Suriah termasuk 31 wanita. The Palestinian Information Center (PIC), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu.

Seorang aktivis hak asasi manusia mengungkapkan, kematian delapan orang pengungsi Palestina termasuk tiga perempuan dan seorang wanita hamil diakibatkan penyiksaan di penjara-penjara Suriah. Tiga pengungsi Palestina bersaudara ditangkap agen keamanan Suriah di kamp Al-Raml awal 2013 lalu.

Kelompok Aksi tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan, tiga saudara itu berusia 19, 21, dan 24 tahun.

Pernyataan itu menyebutkan, seorang gadis 18 tahun, yang bertempat tinggal di Homs juga telah tewas karena penyiksaan, setelah ditahan selama lebih dari tiga tahun.

Seorang wanita (25), dari kamp Yarmuk juga meninggal akibat penyiksaan setelah dua tahun di penjara. Selain itu, seorang pria (42), dari kamp yang sama meninggal setelah satu tahun penangkapan karena penyiksaan.

Kelompok Aksi Palestina itu juga mengungkan kematian seorang ibu hamil pengungsi Palestina (22) karena penyiksaan.

Selain itu, seorang pengungsi Palestina telah meninggal karena kurangnya perawatan medis akibat pengepungan di kamp Yarmuk. Jumlah korban pengepungan telah mencapai 173 kasus.(T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0