Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 40 Ribu Warga Palestina Shalat Jumat di Masjidil Aqsha

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Jamaah Shalat Jumat di Masjidil Aqsa

Al-Quds, MINA – Ribuan warga Palestina menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha, di tengah tindakan militer ketat yang diberlakukan oleh otoritas pendudukan Israel terhadap akses ke masjid. Saat bersamaan, pasukan penjajah menyerbu Kubah Batu di dalam masjid, saat khutbah Jumat berlangsung.

Quds Press, Jumat (13/9) mengabarkan, Departemen Wakaf Islam di Yerusalem (yang berafiliasi dengan Yordania) memperkirakan sekitar 40.000 jamaah melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Aqsha.

Pasukan penjajah menghalangi kedatangan jamaah ke Masjid Al-Aqsha untuk menunaikan shalat melalui Gerbang Al-Asbat, memeriksa identitas mereka dan menangkap beberapa di antaranya.

Sejumlah pemuda shalat di lapangan “Al-Ghazali” di depan Gerbang Al-Asbat, setelah pasukan penjajah menghalangi mereka mencapai Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga: Yahya Sinwar Ucapkan Terima Kasih Kepada Hezbollah

Pasukan penjajah terus memberlakukan pembatasan ketat terhadap masuknya jamaah ke Masjid Al-Aqsha, terutama pada hari Jumat, dan mencegah banyak warga Palestina untuk beribadah.

Otoritas penjajah mencegah ribuan warga Palestina dari gubernuran Tepi Barat mencapai Yerusalem untuk menunaikan shalat di Masjid Al-Aqsha, karena mereka memerlukan izin khusus untuk melintasi pos-pos pemeriksaan militer yang mengelilingi kota suci tersebut.

Pasukan penjajah telah meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat, sejak peluncuran pertempuran “Banjir Al-Aqsha” pada 7 Oktober lalu, bersamaan dengan agresi yang luas dan merusak di Jalur Gaza selama sebelas bulan berturut-turut, yang menyebabkan gugurnya dan terlukanya puluhan ribu orang Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Siasat Netanyahu Hindari Surat Perintah Penangkapan ICC

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Kolom
Palestina