Sebanyak 45 Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Sebanyak 45 menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsa, melalui pintu gerbang Maghoribah, dengan pengawalan ketat pasukan kepolisian Israel.

Menurut Departemen Wakaf Islam di Al-Quds, para pemukim Yahudi melakukan provokasi dengan berkeliling di halaman masjid, sebelum kemudian pergi melalui pintu gerbang Silsilah.

Sementara itu pasukan Israel menangkap wanita Palestina, Sana Rajbi dari pintu gerbang al-Rahmah, ia adalah ibu dari tawanan Ammar Rajbi yang divonis 6 tahun penjara Israel, demikian PIC melaporkan.

Sehari sebelumnya, pasukan Israel menangkap 10 orang warga yang bersiaga di Masjidil Aqsha, termasuk tiga orang wanita, setelah menganiaya dan memukuli mereka. Kemudian di hari Rabu pagi mereka dibebaskan dengan catatan dilarang masuk Al-Aqsha selama 15 hari, dan harus membayar denda uang senilai 5.000 shekel.

Ketiga wanita yang ditangkap yaitu Asil Ied, May Asilah dari Al-Quds, dan Nur Mahamid dari Umm Fahm.

Sementara yang laki-laki bernama Habib Abu Syausah, Muhammad Abu Syausah, Islam Ghatit, Yusuf Abu Syausah, Abdullah Abu Syausah, Yazin Darbas, semuanya dari Al-Quds, dan Majdi Kabha dari Palestina 48. (T/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)