Sebanyak Dua Tentara Israel Tewas di Tepi Barat

Hebron, 14 Syawal 1437/19 Juli 2016 (MINA) – Sebanyak dua tentara Israel tewas saat serangan yang terjadi di desa Palestina Al-Arroub, Tepi Barat.

Menurut laporan yang dikeluarkan pada Selasa, tentara Israel tewas karena tusukan yang dilakukan di dekat Kamp Pengungsi Arroub.

Bentrokan terjadi juga menyebabkan pemuda Palestina terluka oleh peluru tajam Israel, demikian yang diberitakan Qudspress dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Serangan yang dipicu karena penembakan yang menewaskan Ibrahim Baradiya (54) tiga bulan lalu oleh tentara IDF, menyebabkan Mustafa Baradiya menikam polisi Israel.

“Seorang penyerang bersenjata pisau menikam dua tentara IDF dalam tugasnya di dekat Al-Arroub,” kata seorang militer yang bertugas di daerah tersebut.

Al-Arroub terletak antara Betlehem dan Kota Hebron, selatan Tepi Barat, yang menjadi tempat langganan bentrokan antara Israel-Palestina.

Menurut sumber Middleeasteye melaporkan kekerasan di Tepi Barat antara Israel-Palestina sejak Oktober lalu menewaskan sedikitnya 215 warga Palestina, 34 pemukim Israel, dua warga Amerika Serikat dan satu orang dari Sudan.(T/P004/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)