SEBI Gelar Gebyar Ekonomi Syariah Ke-11

Depok, 22 Rajab 1438/20 April 2017 (MINA) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) menggelar acara Gebyar Ekonomi Syariah (GES) Ke-11, Sabtu-Ahad (22-23 April) mendatang.

Acara tahunan itu mengambil tema “Indonesia Mandiri” dengan tujuan memperkuat pemahaman masyarakat umum mengenai ekonomi Islam agar mampu berkontribusi untuk Indonesia. Demikian

Sasaran peserta yang menjadi target GES adalah 2.585 peserta dari tingkat nasional, yang terdiri dari 1.200 pelajar mahasiswa, 265 komunitas, 100 Kepala Desa dan 250 masyarakat umum.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya beberapa perlombaan seperti futsal, kreasi edukasi, poster, dan lain-lain.

Acara inti, Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional (OESN), lomba karya tulis ilmiah, expo, workshop, GES Goes to School, Gerakan Semangat Ekonomi Rabbani, dan seminar nasional.

Acara yang bekerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA ini diharapkan dapat membumikan ekonomi Islam dengan membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki jiwa serta kepribadian yang penuh akan nilai-nilai Islam.

Acara ini akan dihadiri Sumedi Andono Mulyo, MA, PhD (Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Bappenas), Dr. Ir. Conrad Hendrarto, M.Sc (Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa dan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan IAEI), Sukarela Batunanggar, S.E, MBA (Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK), KH. Arif Ramdani, MH (Ketua BAZNAS Jawa Barat) dan Sigit Pramono, S.E, Ak, MSACC (Ketua STEI SEBI). (L/P3/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.