“Sedekah Jumat Berkah” di Bogor Bagikan Paket Sembako

Bogor, MINA – Menyikapi penyebaran virus corona atau Covid-19 tersebut, Bina Nisa Center (BNC) dan Muslimah Bogor Raya (MBR) melalui program “Sedekah Jumat Berkah” membagikan ratusan paket sembako kepada warga di sejumlah wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Saat ini wabah virus Covid-19 masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Akibatnya ekonomi semakin sulit dan warga diminta untuk berdiam diri di rumah,” kata Ratu Irmawati Ketua BNC dalam keterangan tertulis di Bogor, Sabtu (4/4).

Irmawati mengatakan, sementara harga kebutuhan pokok menjadi mahal, sehingga menyulitkan masyarakat terutama di kalangan miskin untuk memperoleh sembako.

“Program ini sudah berjalan dua pekan sejak Jumat lalu 27 Maret 2020. Kegiatan ini bagian ikhtiar membantu warga disaat terjadinya wabah corona,” ujarnya.

Ia mengutip sabda Nabi Muhammad, sedekah itu bisa menghentikan bala’ (bencana/wabah). “Mudah-mudahan dengan gerakan sedekah ini wabah bisa segera berakhir, dan kita bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan sehat wal afiat,” jelasnya.

Menurutnya, program “Sedekah Jumat Berkah” pekan ini, BNC dan MBR membagikan 300 paket sembako di sejumlah wilayah Bogor seperti Kayumanis, Bojong Kerta, Ciheuleut, Sukamulia, Tanah Sareal, dan Kota Bogor mereka membagikan puluhan paket sembako untuk tukang ojek pangkalan.

Sementara Ketua Perkumpulan Ojek Kayumanis Ahmad Fauzi mengucapkan syukur bisa dibantu dengan adanya program paket sembako ini.

Menurutnya, penghasilan ojek pangkalan sejak adanya wabah corona menurun drastis. “Sebelum ada wabah saja penghasilan kami sedikit, apalagi ditambah adanya wabah,” ujarnya.

Meski demikian, Fauzi yang sehari-harinya juga sebagai guru mengaji itu tetap berikhtiar dan bersyukur dalam setiap keadaan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini.

Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat, dan semoga wabah virus corona segera berakhir,” tambahnya. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)