Sedikitnya 1.800 Orang Palestina Dihilangkan Secara Paksa di Penjara Suriah

Suriah, MINA – Ada lebih dari 1.800 orang Palestina yang dihilangkan secara paksa, termasuk wanita dan anak-anak yang mengalami penyiksaan dan penderitaan terburuk di dalam penjara rezim Suriah.

Menurut Kelompok Tugas untuk Palestina di Suriah, seperti dikutip Palestinepost24, Selasa (1/9), ada 1.797 orang Palestina yang dihilangkan secara paksa di dalam penjara rezim Suriah, selain 620 korban yang meninggal akibat penyiksaan.

“Pada Hari Internasional untuk Orang yang Hilang Secara Paksa, yang diperingati pada 30 Agustus, Kelompok Tugas mengatakan banyak keluarga pengungsi Palestina menolak untuk memberikan informasi tentang anak-anak mereka yang dihilangkan secara paksa atau meninggal karena takut ditangkap dan diinterogasi oleh rezim Suriah,” demikian laporan itu.

Organisasi tersebut mengatakan, orang-orang tersebut mengalami penyiksaan setiap hari di pusat penahanan rahasia yang tidak memiliki perawatan kesehatan dasar.

Ia meminta rezim Suriah untuk membebaskan orang-orang tersebut atau merilis informasi tentang mereka, menekankan pada pentingnya mengungkapkan siapa yang terbunuh dan siapa yang masih hidup.

Selain itu, mereka menekankan pentingnya merilis rincian tempat pemakaman bagi mereka yang telah meninggal dalam penahanan. (T/R12/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA).