Sedikitnya 265 Tahanan Palestina Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ramallah, MINA – Masyarakat Penjara Palestina (PPS), pada Rabu (20/1) mengonfirmasi 15 kasus baru Covid-19 diantara warga Palestina dalam tahanan Israel. Total kasus yang dikonfirmasi di semua penjara dan pusat penahanan menjadi lebih dari 265. Demikian Wafa melaporkan, Rabu (20/1).

PPS melaporkan dalam siaran pers bahwa, 15 tahanan Palestina di penjara Ramon Israel telah dites positif terkena virus covid-19, menjadikan jumlah kasus yang dikonfirmasi di penjara yang sama sejak 11 Januari menjadi 53.

PPS mengungkapkan, Infeksi baru terdeteksi setelah sampel acak diambil dari semua bagian penjara, dan Layanan Penjara Israel (IPS) memutuskan untuk membatalkan vaksinasi para tahanan, yang dijadwalkan hari ini.

PPS meminta Organisasi Kesehatan Dunia dan Komite Palang Merah Internasional untuk mengambil tindakan segera dan serius menjamin pembebasan tahanan Palestina.

Para penderita umumnya para usia lanjut, Sementara komite medis Internasional diharapkan dapat memeriksa kondisi kesehatan para tahanan.(T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)