Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedikitnya 50 Anak di Gaza Utara Hadapi Ancaman Kekurangan Gizi

Arina Islami - Senin, 10 Juni 2024 - 20:08 WIB

Senin, 10 Juni 2024 - 20:08 WIB

7 Views

Gaza, MINA – Sumber-sumber medis di lapangan mengumumkan bahwa sebanyak 50 anak menghadapi ancaman kekurangan gizi dan kelaparan di Jalur Gaza utara.

Sumber medis di Rumah Sakit Kamal Adwan di Kamp Jabalia melaporkan, ada sekitar 50 anak yang menderita kekurangan gizi hanya dalam satu pekan, dan momok kelaparan tengah membayangi Gaza.

“Kami mencatat tanda-tanda kekurangan gizi pada beberapa anak. Kami mencoba untuk melanjutkan layanan medis seminimal mungkin mengingat kekurangan bahan bakar, dan situasi di Jalur Gaza sangat buruk,” kata laporan itu, mengutip Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Senin (10/6).

Menurut Program Pangan Dunia PBB (WFP), 9 dari setiap 10 anak di Jalur Gaza menderita kemiskinan pangan akut.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

Menurut Palinfo, penutupan perbatasan Rafah dan Kerem Shalom memperburuk bencana kemanusiaan di Jalur Gaza, terutama di wilayah utara, setelah warga menghabiskan sisa persediaan makanan mereka karena kelangkaan bantuan.

Palinfo mengatakan, pasukan penjajah Israel terus menutup perlintasan komersial Karm Abu Salem dan perbatasan Rafah, selama 34 hari berturut-turut.

Sebanyak 37 anak gugur syahid selama agresi akibat kelaparan di sejumlah rumah sakit di Jalur Gaza, khususnya di Rumah Sakit Kamal Adwan, di mana sekitar 30 anak menjadi syahid.

Sistem kesehatan di Gaza menjadi sasaran Zionis Israel, sementara tim medis berusaha melanjutkan layanan mereka kepada warga di Jalur Gaza utara dengan penuh keterbatasan.[]

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional