Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedikitnya 85 Orang Tewas Imbas Topan Trami di Filipina 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

1 Views

Topan Trami, yang dikenal secara lokal sebagai Badai Tropis Kristine, telah menyebabkan lebih dari 5,7 juta orang mengungsi dan berdampak pada lebih dari 5,7 juta orang di Filipina karena jumlah korban tewas meningkat menjadi 85 orang. [Foto: Anadolu]

Manila, MINA – Topan Trami, yang dikenal secara lokal sebagai Badai Tropis Kristine, telah menyebabkan lebih dari 5,7 juta orang mengungsi dan berdampak pada lebih dari 5,7 juta orang di Filipina karena jumlah korban tewas meningkat menjadi 85 orang.

Menurut Dewan Pengurangan dan Manajemen Risiko Bencana Nasional, lebih dari 5,78 juta individu atau lebih dari 1,41 juta keluarga di 8.895 desa terkena dampak badai tersebut, Manila Times melaporkan, Ahad (27/10).

Sekitar 91.189 keluarga telah dipindahkan ke tempat penampungan di pusat evakuasi sementara 158 kota dan kotamadya ditetapkan dalam keadaan darurat.

Jumlah korban tewas juga meningkat menjadi 85 di seluruh negeri, sementara 33 orang terluka dan 26 orang masih hilang.

Baca Juga: Israel Lancarkan Serangan Bom Fosfor ke Desa-Desa Lebanon Selatan

Operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlanjut di berbagai daerah.

Badai tropis tersebut juga memengaruhi 520 ruas jalan dan 84 jembatan serta merusak 27.640 rumah di berbagai wilayah.

Bahkan saat negara itu pulih dari satu badai, otoritas setempat pada hari Minggu mengatakan Leon, Badai Tropis baru, bergerak ke arah barat dengan kecepatan 30 kilometer per jam (18,6 mil per jam) di atas Laut Filipina dan diperkirakan akan berangsur-angsur menguat dalam 24 jam ke depan.

Menurut Badan Layanan Atmosfer, Geofisika, dan Astronomi Filipina, badai itu mungkin akan berubah menjadi badai tropis yang parah pada Senin (28/10) dan menjadi topan pada Selasa (29/10).[]

Baca Juga: Hezbollah Keluarkan Perintah Evakuasi Bagi Pemukim Israel di Utara

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Asia
Amerika
MINA Sport