Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedikitnya 9.300 Warga Palestina Masih Ditahan di Penjara Zionis Israel

Rana Setiawan - Senin, 17 Juni 2024 - 05:40 WIB

Senin, 17 Juni 2024 - 05:40 WIB

3 Views

Ramallah, MINA – Sebanyak 9.300 warga Palestina saat ini masih ditahan di penjara dan pusat penahanan Zionis Israel, demikian menurut laporan Masyarakat Tahanan Palestina (PPS).

PPS mengatakan dalam pernyataan persnya dilaporkan WAFA, Ahad (16/7), saat ini terdapat 9.300 tahanan Palestina di penjara dan pusat penahanan Zionis Israel, termasuk sekitar 250 tahanan anak-anak dan 75 tahanan perempuan.

Lembaga tersebut menambahkan, jumlah ini termasuk tahanan yang ditahan dari Jalur Gaza, yang diperkirakan berjumlah ribuan.

Layanan Penjara pendudukan Zionis Israel telah mengumumkan bahwa 899 warga Palestina dari Gaza ditahan Israel yang mereka klaim sebagai kombatan yang melanggar hukum.

Baca Juga: Fatah: Joe Biden Dukung Israel Bunuh Warga Palestina

Mengenai tahanan administratif, PPS mengatakan bahwa lebih dari 3.400 warga Palestina saat ini ditempatkan di bawah “penahanan administratif”.

Hal tersebut mengizinkan penahanan warga Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan dalam jangka waktu yang dapat diperpanjang antara tiga dan enam bulan, berdasarkan bukti yang dirahasiakan. Bahkan pengacara tahanan pun dilarang untuk melihatnya.

Di antara 3.400 warga Palestina yang ditempatkan di bawah penahanan administratif, terdapat sekitar 600 tahanan yang menjalani hukuman seumur hidup atau otoritas pendudukan Zionis berniat menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap mereka.[]

 

Baca Juga: WHO Ingatkan Penyebaran Polio di Gaza 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional