Sehari 11.012 Positif, Rusia Tembus 200.000 Kasus COVID-19

(Foto: dok. AA)

Moskow, MINA – Jumlah orang yang dikonfirmasi terjangkit virus corona baru (COVID-19) di Rusia telah melebihi 200.000, menurut data yang diunggah di situs resmi otoritas kesehatan pada Ahad (10/5).

Jumlah kasus meningkat menjadi 209.688 setelah 11.012 tes kembali positif dalam 24 jam terakhir, demikian dikutip dari Nahar Net.

Jumlah resmi orang yang meninggal akibat komplikasi terkait virus corona relatif rendah di Rusia, pada angka 1.915, meskipun serikat dokter sekutu oposisi menuduh pihak berwenang tidak melaporkan kematian petugas medis.

Angka nasional Rusia tidak termasuk semua orang yang meninggal setelah tes positif, tetapi hanya pasien yang kematiannya dipastikan disebabkan oleh virus pneumonia.

Tren ini kemungkinan akan membuat jumlah kasus Rusia yang dikonfirmasi sebagai yang terbesar di Eropa dalam beberapa hari. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.