Sejak Perang Gaza, 8.663 Tentara Zionis Masuk ke Departemen Rehabilitasi

Tentara Zionis Israel. (Asharuq)

Gaza, MINA – Data resmi Israel mengungkapkan, Senin (17/6), sejak perang Gaza, sejumlah 8.663 tentaranya telah masuk ke Departemen Rehabilitasi Psikologis dan Fisik untuk mendapat perawatan.

Sementara tentara Zionis Israel mengumumkan jumlah korban tewas tentara Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 662 perwira dan tentara, serta 582 orang terluka parah. Arabic Post melaporkan.

Knesset Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, tentara pendudukan memberikan data kepada Komite Audit Negara di parlemen.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa cedera yang paling umum adalah cedera pada ekstremitas sebesar 42%, reaksi mental dan pasca-trauma sebesar 21%, cedera dalam sebesar 9%, cedera tulang belakang sebesar 7%, telinga sebesar 8%, dan cedera mata sebesar 2%.

Baca Juga:  [MINA TALKS] Malam Ini, Perpecahan di Pemerintahan Israel

Knesset melanjutkan penjelasannya, 35% dari korban luka, yang dirawat di bangsal rehabilitasi, menderita kerugian psikologis.

Ketua Komite Israel Mickey Levy mengatakan, negara yang mengirimkan tentaranya ke medan perang harus tahu bagaimana cara merawat mereka ketika mereka kembali, dan tidak meninggalkan mereka begitu mereka meletakkan senjatanya.

“Saya tahu bahwa pusat kesehatan mental telah didirikan, dan Kementerian Pertahanan serta Departemen Rehabilitasi melakukan segala daya mereka untuk memberikan bantuan kepada semua orang yang membutuhkannya, namun kita harus memahami bahwa ini adalah saatnya meledak,” katanya. []

Mi’raj News Agency (MINA)