Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejarah Baru! Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WSSP300

Widi Kusnadi Editor : Sri Astuti - 25 menit yang lalu

25 menit yang lalu

8 Views

Aldy Satya Mahendra, pembalap asal Bantul, Yogyakarta. (foto: KONI pusat)

Jakarta, MINA – Aldi Satya Mahendra pembalap asal Indonesia berhasil meraih juara dunia pada World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol, Ahad (20/10). Prestasi tersebut menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Ia berhasil menyelesaikan balapan di sirkuit Jerez, Spanyol, dan finish di posisi ke-6, yang membuatnya mengamankan posisi puncak klasemen.

Aldi, pembalap tim BRCorese Yamaha yang menggunakan Yamaha YZF-R3, memulai balapan dari posisi kelima dan menyelesaikan di urutan keenam. Meskipun demikian, ia mendapatkan 10 poin, sehingga totalnya mencapai 221 poin. Aldi unggul dari pesaing terdekatnya, Loris Veneman, yang mengakhiri musim dengan 200 poin, dan Inigo Iglesias Bravo di posisi ketiga dengan 163 poin.

Pembalap asal Yogyakarta itu berhasil meraih satu kemenangan salama semusim penuh WSSP300 2024, di sirkuit Misano, Italia pada 26 Juni  2024.

Baca Juga: Prabowo Lantik 48 Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara

Meski hanya berhasil meraih satu kemenangan namun ia sukses mengamankan finis di podium sebanyak 8 kali, Konsistensi tersebut yang berhasil membuat ia jadi juara WSSP300 2024.

“Ini adalah pencapaian luar biasa. Mental baja dan konsistensi Aldi menjadi faktor penting keberhasilannya sepanjang musim. Dia menunjukkan dedikasi dan kemampuan yang mengesankan,” ujar perwakilan dari tim BRCorese Yamaha dalam siaran resmi yang dikutip dari infopublik.

Dengan prestasi tersebut Aldi berhasil mengukir sejarah bagi dirinya dan Indonesia, lalu membuka peluang bagi pembalap muda Indonesia untuk berkontestasi di dunia. [Ft]

 

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Kembali Diberlakukan Hari Ini

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda