Sejumlah 16 Kepala Distrik Perancis Gabung Aksi Solidaritas Tawanan Palestina

Ramallah, 11 Ramadhan 1437/17 Juni 2016 (MINA) – Sebanyak 16 kepala distrik dari berbagai wilayah ikut bergabung dalam kampanye dukungan untuk tawanan , termasuk dukungan kepada pemimpin Palestina yang ditawan Israel, Marwan Barghouthi.

Dilaporkan bahwa mereka menyuarakan pernyataan bersama dan mengungkapkan prihatin atas kondisi tawanan yang memperoleh nobel perdamaian dunia itu di penjara Israel, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkannya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Ramallah, Tepi Barat, Kamis (16/6), Ketua Lembaga Urusan Tawanan dan Mantan Tawanan, Isa Al-Qaraqi bersama Ketua Forum Tawanan Palestina, Qaduroh Faris memuji peran yang begitu besar yang dilakukan masyarakat Perancis.

Al-Qaraqi mengungkapkan bahwa masyarakat Perancis baik di tingkat parlemen maupun pemerintahanya, hingga tingkat distrik dan partai-partai serta aktifis HAM memiliki peranan besar dalam membela para tawanan Palestina.

Al-Qaraqi menjelaskan bahwa aksi solidaritas untuk membela Marwan Barghouthi yang dilakukan masyarakat Eropa merupakan kemenangan nyata atas para tawanan Palestina.

“Pembelaan mereka terhadap Marwan Barghouti yang dijadikan topik pembicaraan para pemimpin Eropa dalam dukunganya terhadap perjuangan rakyat Palestina demi mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan adalah kemenangan nyata,” katanya.

Aksi solidaritas yang terdiri dari 16 kepala distrik Perancis di depan Penjara Jalbu, salah satu penjara besar milik Israel, beberapa waktu lalu sempat dilarang otoritas penjajah Israel. Namun kedatangan mereka telah berhasil menyampaikan misinya kepada seluruh tawanan Palestina di setiap penjara Israel. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.