Sejumlah Tentara Israel Tewas Dalam Jebakan Brigade Al-Qassam

Pejuang Brigade Izz Al-Din Al-Qassam, sayap militer Hamas, memamerkan senjata tempur mereka di kamp Maghazi 19 Juli 2023. [Foto: MEMO]

Gaza, MINA – Sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan banyak serangan ke tentara Zionis Israel hingga menyebabkan sebagian mereka tewas dan melukai lainnya, Jumat (14/6).

Kantor berita Anadolu melaporkan, Brigade Al-Qassam mengatakan telah meledakkan satu rumah yang dipasangi jebakan bom sementara pasukan Zonis Israel berada di dalamnya, di lingkungan Zeitoun, Kota Gaza timur, yang mengakibatkan jatuhnya korban di antara pasukan Zionis.

Pernyataan tersebut mencatat pejuang Al-Qassam mendeteksi satu helikopter Israel yang mendarat di dekat area tersebut untuk mengevakuasi korban.

Di kota selatan Rafah, Al-Qassam mengaku telah menembakkan mortir ke pasukan Israel di lingkungan Tal Al-Sultan, Rafah barat, dan juga menargetkan satu tank Israel di area yang sama dengan granat berpeluncur roket.

Baca Juga:  Militer Israel: Janji Hancurkan Hamas Tindakan “Menyesatkan’ 

Militer Israel belum memberikan komentar atas pernyataan Al-Qassam.

Sebelumnya, tentara Zionis Israel melaporkan kelanjutan serangannya di Jalur Gaza selatan dan tengah.

“Selama 24 jam terakhir, pasukan tentara telah melenyapkan sejumlah pejuang dan menemukan banyak senjata serta lubang terowongan bawah tanah,” klaim pasukan Zionis Israel.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arina Islami

Editor: Widi Kusnadi