Sekarang Salurkan ZIS Bisa Lewat Ovo

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () menjalin kerja sama dengan penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yakni dalam memberikan kemudahan berzakat, infak, dan sedekah ().

Kerja sama ini diselenggarakan di Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (29/5).

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS terus berupaya lebih mendekatkan diri dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

Ia mengatakan, dana ZIS yang terkumpul ini akan disalurkan kepada mustahik yang benar-benar membutuhkan, dalam penyaluran BAZNAS menjalankannya sesuai syariat dengan memperhatikan delapan asnaf.

“Tidak hanya memberikan bantuan secara langsung, BAZNAS juga menyalurkannya melalui program-program pemberdayaan meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sosial dakwah. Tujuannya tentu agar mustahik bisa meningkat perekonomian dan kesejahteraanya,” kata Arifin.

Head of Lifestyle Ovo Johanes Chang mengatakan, kemudahan zakat, infak, dan sedekah melalui Ovo ini ialah dengan melakukan pindai QR Code Ovo di poster yang tersebar di gerai zakat BAZNAS dan media sosial.

“Ovo percaya BAZNAS menyalurkan donasi bantuannya secara profesional, transparan, akuntabel dan sesuai syariat. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan sebaran manfaatnya bisa lebih luas lagi,” katanya.

BAZNAS dan Ovo pada tahun lalu juga bekerja sama dalam memudahkan masyarakat untuk berkurban. Selain itu, kerja sama penggalangan donasi kemanusiaan Lombok, Palu, Banten dan Lampung juga dilakukan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis antara Ovo dengan BAZNAS berupa bantuan donasi kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat terdampak bencana tsunami Banten dan Lampung sebesar Rp500 juta. (L/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.