Sekda Minta JMSI Bangun Citra Positif tentang Aceh

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah saat jamuan makan pagi para pengurus JMSI se-Indonesia yang hadir dalam Rakernas ke-2 di Banda Aceh, Senin (14/11/2022).(Foto: JMSI Aceh)

Banda , MINA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Bustami Hamzah, Senin (14/11) meminta jajaran pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia () dapat membantu daerah ini dengan bangun citra positif tentang provinsi berjuluk daerah Serambi Mekah tersebut.

Harapan itu disampaikan Sekda Aceh saat jamuan makan pagi para pengurus JMSI se-Indonesia yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Banda Aceh pada 11-13 November 2022.

Bustami Hamzah menuturkan, membangun citra positif bukan perkara mudah bagi Aceh. Sebab daerah ini pernah alami fase sulit saat kecamuk konflik berkepanjangan selama 32 tahun.

“Keberadaan JMSI sebagai organisasi perusahaan pers berbasis media siber, eksistensi sangat penting dalam membangun narasi positif tentang kondisi umum di daerah ini, sehingga image negatif soal Aceh secara perlahan dapat pupus dan berubah menjadi citra positif,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Bustami, dirinya menyematkan harapan kepada para pengurus daerah JMSI se-Indonesia yang hadir ke daerahnya, untuk dapat menceritakan pengalaman terbaiknya lewat ragam tulisan yang dapat menginspirasi orang lain untuk juga datang ke Aceh.

“Aceh ini, saya pastikan sudah sangat aman, dan 24 jam aktivitas masyarakat ataupun tamu yang hadir akan merasakan kenyamanan, serta merasakan aura yang menyejukkan,” pungkasnya.

Sekda Aceh menambahkan, JMSI miliki peran vital dalam membantu Aceh dengan mengabarkan pada dunia dan masyarakat Indonesia tentang apa yang telah parap peserta rasakan saat menginjak bumi Aceh selama even Rakernas.

Rakernas II JMSI yang dirangkaikan dengan Malam Anugerah Jurnalistik JMSI Aceh 2022 dan Pengukuhan Pengurus Daerah Banda Aceh dan Aceh Besar ini digelar selama tiga hari dari Jumat sampai Ahad (11-13/11).

Kepala Peliputan Kantor Berita MINA, Rana Setiawan, yang juga sebagai Ketua Pengembangan Potensi JMSI DKI Jakarta, mewakili pengurus daerah DKI menjadi peserta Rakernas II JMSI.

JMSI yang telah memiliki Pengurus Daerah di 31 provinsi ini sendiri didirikan tidak sekadar untuk menjadi konstituen Dewan Pers, melainkan untuk ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.