Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SEKITAR 130 PENGUNGSI DITEMUKAN DI TRUK BERPENDINGIN

Admin - Senin, 2 November 2015 - 05:15 WIB

Senin, 2 November 2015 - 05:15 WIB

243 Views ㅤ

foto : IINA News

suriah-300x169.jpg" alt="foto : IINA News" width="300" height="169" /> foto : IINA News

Sofia, 20 Muharram 1437/2 November 2015 (MINA) – Sekitar 130 pengungsi, di antaranya diyakini berasal dari Suriah, ditemukan pada Sabtu (31/10) di sebuah truk pendingin di perbatasan Bulgaria-Turki, kementerian dalam negeri Bulgaria mengatakan, bahwa sopir truk telah ditangkap.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan, ada 38 pria, 33 perempuan dan 58 anak-anak yang ditemukan tersembunyi di balik galon-galon air mineral di dalam truk, di persimpangan perbatasan Kapitan-Andreevo. Ia menambahkan bahwa keadaan kesehatan mereka tidak menjadi perhatian, sebagaimana dilaporkan IINA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Nasib pengungsi lebih tragis dari kasus serupa Agustus lalu, ketika 71 pengungsi juga ditemukan telah mati membeku di sebuah truk pendingin yang dirancang untuk membawa makanan beku, setelah pedagang meninggalkan kendaraan di Austria.

Anggota Uni Eropa Bulgaria telah menangkap sekitar 100 pengungsi yang sedang mencari tempat singgah secara sembunyi-sembunyi, dan dikirim ke kamp menunggu hasil permintaan suaka mereka.

Baca Juga: Angkatan Bersenjata Yaman Klaim Serangan Drone di Tel Aviv

Sampai saat ini, negara ini menghindari masuknya para pengungsi terutama dari arah negeri tetangga Yunani, di mana ribuan pengungsi telah berusaha mencapai penyeberangan berbahaya melalui jalur laut.

Hingga kini pihak berwenang Bulgaria tetap takut akan kedatangan yang semakin banyak para pengungsi menjelang musim dingin. Polisi sejak Sabtu (31/10) dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan lebih dari 6.000 kendaraan dan menangkap 16 tersangka penyelundup serta 495 pengungsi. (T/AE/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Jumlah Korban Serangan di Masjid Oman Jadi 9 Orang

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Renungan Al Quran
Internasional
Internasional