Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekitar 25.000 Warga Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:04 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:04 WIB

8 Views

Yerusalem, MINA – Sekitar 25.000 warga Muslim Palestina dapat melaksanakan shalat Jumat (17/5) di Masjid Al-Aqsa Yerusalem, meskipun ada pembatasan dari pasukan keamanan zionis Israel.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan, usai shalat Jumat, jamaah melaksanakan shalat ghaib untuk para syuhada yang gugur di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Sabanet melaporkan.

Pasukan Israel menggeledah, menangkap dan menyerang beberapa pemuda yang hendak memasuki kompleks Al-Aqsa.

Pasukan juga menghalangi para pemuda untuk mencapai Kota Tua, di depan gerbang Al-Amud, Al-Sahira dan Al-Asbat.

Baca Juga: Israel Serang Lebanon Selatan dengan Bom Fosfor Putih Terlarang

Imam Masjid Al-Aqsa, Syaikh Muhammad Sarandah, dalam khutbahnya mengatakan, “Kami mengutuk setiap serangan yang melanggar kesucian Masjid Al-Aqsa, dan siapa pun yang melakukannya di bawah perlindungannya bertanggung jawab atas hal itu.”

“Di manakah hati warga internasional melihat anak-anak dan perempuan yang menjadi korban keganasan pasukan pendudukan Israel, serta warga di kamp-kamp pengungsian yang hidup tanpa makanan, air, obat-obatan dan perlindungan?” ujar Syaikh Sarandah.

Dia mengingatkan kepada umat Islam di dunia yang lambat dalam mencintai umat Rasulullah yang terdzalimi.

“Padahal kita adalah umat yang satu, yang menghilangkan perbedaan-perbedaan antara yang miskin dan yang kaya, yang kuat dan yang lemah, dan antara atasan dan bawahan,” lanjutnya.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

“Kita umat Islam adalah bagaikan satu tubuh. Namun mengapa ketika ada saudara-saudaranya yang sakit, yang tidak makan, yang terlantar, di Palestina, yang lain masih ada yang tidak ikut merasakannya? Sungguh, ini adalah tanggung jawab dunia Islam terhadap saudara-saudaranya yang sedang dibinasakan,” imbuhnya

Apalagi di sini ada Masjid Al-Aqsa, adalah amanah di pundak umat Islam, dan menjadi dan bagian dari keimanan setiap Muslim, lanjutnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Kolom
Palestina
Kolom