SEKITAR 300 WARGA GAZA SHALAT JUMAT DI AL-AQSHA

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

Al-Quds, 6 Dzulqa’dah 1436/21 Agustus 2015 (MINA) – Sekitar 300 warga dari Jalur Gaza melaksanakan shalat jumat di di kota Al-Quds, melalui perbatasan Erez.

Ma’an News menyebutkan, pejabat di kantor Perhubungan Palestina mengatakan, 300 warga Palestina tersebut berusia di atas 50 tahun.

Sejak 2014 lalu, memang menjadi rutinitas dan keinginan ratusan yang ingin shalat di Masjid Al-Aqsha, walau harus menempuh jarak sekitar 50 km.

“Warga GAza rutin tiap Jumat ke Al-Aqsha, dimulai 2014 lalu ketika sekitar 500 warga Gaza beribadah di kiblat pertama umat Muslim untuk pertama kalinya sejak 2007, walau harus menghadapi hadangan pihak keamanan ,” kata pejabat perhubungan setempat..

Keputusan untuk mengizinkan warga Gaza masuk ke Masjid Al-Aqsha merupakan salah satu kesepakatan gencatan senjata antara Palestina-Israel, mengakhiri perang selama musim panas tahun lalu.

Masjid Al-Aqsha merupakan situs ketiga paling suci dalam Islam dan telah menerima ribuan jamaah Palestina selama Ramadhan tahun ini. Sebagian besar di antaranya memerlukan izin dari Israel untuk masuk ke situs suci yang terletak di Al-Quds Timur. (T/P008/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0