SEKITAR 30 RIBU PELAJAR GAZA IKUT PROGRAM MUKHOYYAM HAFALAN AL-QUR’AN

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

, 16 Sya’ban 1436/5 Juni 2015 (MINA) – Lembaga Daarul Quran Wa As-Sunnah secara resmi membuka Mukhoyyam (kemah) Taaj al-Waqar ke 7 untuk hafalan dan pengokohan hafalan Al-Quran dan pengajaran As-Sunnah Nabawiyah di seluruh masjid-masjid di Jalur Gaza.

Ikut dalam Mukhoyyam ini, sekitar 30 ribu pelajar putra putri yang terbagi menjadi peserta program hafalan dan tatsbit hafalan Al-Quran serta program pengajaran “kaidah emas”, program hafalan hadits nabi.

Dalam lawatannya ke sejumlah masjid di wilayah Al-Zaiun, Kepala Daarul Qur’an, Mahmud Khas mengapresiasi pelajar peserta program Mukhoyyam Taaj al-Waqar dan mendengarkan sebagian hafalan pelajar dengan semangat tinggi.

“Memalui Taaj al-Waqar ini, kami akan tunjukkan kepada dunia bahwa warga Gaza memiliki tekad kuat,” tegasnya, demikian Pusat Info Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Rencananya, pada 10 Juni mendatang, kami akan membuka dan meresmikan Mukhoyyam hafalan Al-Quran untuk tuna netra dan tuna rungu,” kata Mahmud Khas.

Di sisi lain, Forum Penghafal al-Quran di Daarul Qur’an Al-Kariim wa As-Sunnah pada Rabu (4/6) kemarin menggelar diskusi membahas penggunaan sarana teknologi dalam menghafal dan memperkuat hafalan.

Taaj al-Waqar secara bahasa berarti “Mahkota Kehormatan”.  Artinya kegiatan menghafal Al-Quran ditujukan untuk mendapatkan pahala di akhirat kelak berupa Mahkota Kehormatan yang akan diberikan si anak yang hafal Al-Quran 30 juz tersebut kepada kedua orang tuanya. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0