Sekitar 50.000 Orang Masih Terperangkap Di Basis ISIS, Falluyah

Baghdad, 2 Ramadan 1437/7 Juni 2016 (MINA) – Berbagai organisasi kemanusiaan dalam lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan, sekitar 50.000 orang masih terperangkap di Fallujah, 69 kilometer (43 mil) barat dari ibukota Irak Baghdad.

Sementara itu pertempuran terus meningkat di daerah itu antara  pasukan Pemerintah Irak yang ingin merebut daerah basis Kelompok Daesh/ISIS itu. Demikian pernyataan bersama UNICEF, Program Pangan Dunia (WFP), Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang disiarkan  Anadolu Agency dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Pemerintah Irak telah mendirikan sejumlah kamp untuk 60.000 orang yang mengungsi di provinsi Anbar,sembari mengantisipasi gerakan dari wilayah Fallujah.

PBB memperingatkan, konflik itu masih  meningkat dan dengan lebih banyak orang akan mengungsi.

Menurut angkat PBB, lebih dari 3,4 juta orang pengungsi di seluruh wilayah Irak, sebagaian mereka anak-anak, dan 10 juta orang di negeri itu perlu bantuan kemanusiaan. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.