SEKITAR 79 WARGA GAZA KUNJUNGI KERABAT DI PENJARA ISRAEL “RAYMOND”

(Foto: AlRay)
(Foto: AlRay)

Gaza, 6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Otoritas Pendudukan , Senin (22/6) memperbolehkan, 79 keluarga untuk mengunjungi kerabat  mereka di Raymond, melalui Beit Hanoun, persimpangan Erez, utara Gaza.

Juru Bicara Komite Internasional Palang Merah (ICRC) Amani Al-Naooq mengatakan, sejumlah 79 keluarga tahanan termasuk 21 anak-anak di bawah usia 14 tahun menuju Penjara Raymond untuk mengunjungi 43 tahanan Palestina yang masih berada di penjara.

Kunjungan keluarga tahanan Palestina bertepatan dengan aksi demo permanen keluarga tahanan ‘di Tepi Barat dan Jalur Gaza di depan alun-alun Palang Merah, yang mengimbau untuk melepaskan anak-anak mereka di penjara.

“Program Kunjungan Keluarga ” ICRC untuk warga Gaza dihentikan oleh otoritas pendudukan Israel pada Juni 2007 saat Hamas berkuasa di Gaza, Kantor Berita Palestina Al-Ray melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj islamic News Agency (MINA), Selasa.

Semua komunikasi antara tahanan Gaza dan dunia luar secara efektif terputus, kelompok hak asasi manusia Addameer melaporkan, dan selama tahanan Palestina menggelar aksi mogok makan pada April 2012 lalu, salah satu tahanan menyatakan tuntutan utama adalah bahwa program kunjungan diaktifkan kembali.

Israel setuju untuk melanjutkan kunjungan di akhir aksi mogok makan, meskipun Addameer telah melaporkan bahwa tidak semua tahanan Gaza telah diizinkan untuk menerima pengunjung.

Ada 376 warga Gaza di penjara-penjara Israel sebagaimana laparan ICRC Februari 2015, menurut Addameer.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0