PROF AL-DHARI SEKJEN ASOSIASI ULAMA MUSLIM IRAK WAFAT

(Foto: AMSI)
Syaikh Prof. Harith Al-Dhari, Sekretaris Jenderal Asosiasi Muslim di .(Foto: AMSI)

Istanbul, 22 Jumadil Awwal 1436/13 Maret 2015 (MINA) – Syaikh Prof. Harith Al-Dhari, Sekretaris Jenderal Asosiasi Ulama Muslim di Irak, meninggal dunia, Kamis (12/3) pagi, asosiasi ulama setempat mengumumkan.

Syaikh Al-Dhari meninggal dunia di Istanbul pada usia 74 tahun setelah perjuangan panjang melawan penyakit yang dideritanya, Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Al-Dhari lahir di Distrik Abu Gharib, Baghdad dan merupakan salah satu imam Sunni paling terkemuka yang menentang pendudukan Amerika Serikat ke Irak pada 2003 dan pemerintah Irak saat ini, terutama di bawah mantan Perdana Menteri Nouri Al-Maliki.

Syaikh Al-Dhari menjalani pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo. Dia kemudian bekerja di Jurusan Hukum Islam Universitas Baghdad.

Asosiasi mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Dengan hati penuh keimanan kepada Allah, dan kesabaran, Asosiasi Ulama Muslim berduka cita kepada rakyat Irak, seluruh negara-negara Arab dan Islam, atas meninggalnya Sekretaris Jenderal Sheikh mujahid dan cendekiawan terkemuka. Semoga rahmat Allah senantiasa berada dalam jiwanya dalam damai.” (T/R05/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)     

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0