SEKJEN KEMENAG: PROSES REVISI SUDAH SELESAI, BOS SEGERA DICAIRKAN

Jenderal Kementerian Agama Nur Syam (Foto: Kemenag)
Jenderal Kementerian Agama Nur Syam (Foto: Kemenag)

Jakarta, 9 Rajab 1436/28 April 2015 (MINA)–  Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menyampaikan, pada waktu dekat ini Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah bisa direalisasi pencairannya karena seluruh proses revisi sudah diselesaikan.

“Oleh karena itu, Insya Allah, dalam waktu dekat, BOS bisa dicairkan,” kata Nur Syam saat kegiatan Evaluasi Kinerja Kementerian Agama Triwulan I Tahun 2015, seperti siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), selasa.

Nur Syam mengatakan, sistem penyaluran BOS yang dilakukan Kemenag mendapat apresiasi positif dari Kementerian Keuangan.  Kementerian Keuangan menilai, sistem penyaluran BOS kita paling benar.

“Jadi dengan mengubah akun dari 57 (belanja bansos)  ke akun 52 (belanja barang), itu kita sudah benar-benar berada pada jalur yang tepat, selain itu proses penyaluran BOS makin transparan tepat sasaran dan semakin baik pelaporannya ” ujar Nur Syam.

Terkait dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP), Nus Syam menegaskan, Kementerian Agama semakin baik dan sudah dilakukan evaluasi pada tahap pertama tahun 2015, yaitu terdapat kesesuaian dan keserasian antara  RPJMN, Renstra, program, kegiatan dan aktivitas yang kita implementasikan.

“Dari hasil evaluasi (kinerja) ini, nanti akan menghasilkan masukan yang sangat konfrehensif dan fokus, terutama dalam kaitannya mempercepat serapan anggaran dan sasaran kinerja,” kata Nur Syam menambahkan. (T/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0