Sekjen. Liga Arab pada PBB: Liga Tegas Dukung Palestina

Kairo, MINA – Sekretaris Jenderal dan Koordinator Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland, Selasa (16/2), membahas perkembangan politik terbaru dalam perjuangan .

Dalam percakapan melalui sambungan telepon, Aboul Gheit menyampaikan kepada koordinator PBB tentang hasil pertemuan Para Menteri Luar Negeri Arab baru-baru ini, untuk memulihkan momentum perjuangan Palestina sebagai isu sentral aksi tindakan bersama Liga Arab yang akan datang.

“Pertemuan para Menteri Luar Negeri Arab telah memperbarui konsensus Arab tentang penentu proses perdamaian dan solusi dua negara,” katanya, demikian Wafa melaporkan.

Aboul Gheit menyoroti pentingnya pembicaraan rekonsiliasi Palestina baru-baru ini di Kairo, dan kesepakatan untuk mengadakan pemilihan, kesepakatan ini didukung penuh oleh Liga Arab.

Ia menegaskan bahwa langkah tersebut penting untuk memperbarui legitimasi Palestina dan akan memperkuat posisi Palestina dalam negosiasi di masa depan.

Dalam pembiaraan itu Sekjen Liga Arab juga memuji kecaman Wennesland atas perluasan pemukiman Israel yang menghancurkan peluang mencapai solusi dua negara.

Aboul menegaskan, bahwa setiap orang mengharapkan proses negosiasi kredibel yang akan mengarah pada mengakhiri pendudukan Israel dan mendirikan negara Palestina merdeka. di perbatasan 4 Juni 1967. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.