Sekjen MUI: Buya Syafii Maarif Sosok Intelektual, Berikan Kontribusi bagi Bangsa

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen ) Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan, bela sungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Buya .

“Saya selaku pengurus MUI menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Buya Syafii Maarif,” kata Buya Amirsyah dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5).

Buya Amirsyah menilai sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok intelektual yang banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Semasa hidupnya, kata Buya Amirsyah, Buya Syafii menginginkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berkeadilan.

“Sebagai seorang intelektual yang banyak menorehkan pikiran. Bagaimana bangsa ini hidup damai. Dia menginginkan bangsa ini bisa bergaul dalam rangka menjadi bangsa yang makmur dan berkeadilan,” ungkapnya.

Selain itu, Buya Amirsyah menilai bahwa sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok yang sederhana dalam menjalani hidup.

Namun, ia melihat bahwa beliau adalah sosok yang sangat mudah bergaul dengan kalangan manapun.

“Beliau sosok yang sederhana. Mudah bergaul dengan golongan manapun, lintas agama dan bangsa,” tuturnya.

Ketika menjabat sebagai ketua umum PP Muhamadiyah, kata Buya Amirsyah, Buya Syafii sangat berharap Muhamadiyah menjadi gerakan keilmuan yang berjasa bagi umat dan bangsa.

“Sebagai ketua umum PP Muhamadiyah. Beliau sangat berkeinginan Muhamadiyah gerakan keilmuan yang memikirkan bagaimana Muhamadiyah berkontribusi bagi umat dan bangsa,” jelasnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.