SEKJEN OKI KUTUK SERANGAN ISRAEL KE AL-AQSHA

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Iyad Madani mengecam keras serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa (Foto; IINA)
Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Iyad Madani mengecam keras serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa (Foto; IINA)

Jeddah, 14 Muharram 1436 H/7 November 2014 M (MINA) – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Iyad Madani mengutuk keras serangan Israel ke Masjid Al-Aqsha dan agresi terhadap para jamaah di halaman masjid yang menyebabkan beberapa di antaranya terluka.

“Agresi brutal dan kriminal ini merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap Konvensi Jenewa dan Hukum Internasional,” kata Madani sebagaimana International Islamic News Agency (IINA) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Dia menambahkan, serangan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina dan tempat suci mereka dapat menyebabkan ketegangan skala besar di wilayah tersebut.

Madani mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera bertindak mengakhiri pelanggaran tersebut dan memberikan perlindungan bagi tempat-tempat suci serta mencegah terulangnya kejahatan Israel yang memelihara kekerasan, ketegangan dan kebencian. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0