Sekjen PB PII Wakili Indonesia di Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia di Istanbul

Istanbul, MINA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Aziz Fauzul Adzim mewakili pemuda Indonesia di sidang umum pemuda Islam se- dunia yang diselenggarakan di Istanbul, Turki pada 23-29 Agustus 2021.

“Sidang Umum ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari negara-negara Islam yang menjadi anggota OKI, dan akan hadir juga  Menteri Pemuda dan Olahraga dari beberapa Negara, seperti Turki, Azerbaijan, Mesir, Arab Saudi, Tatarstan hingga Qatar dan Libya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (23/8).

Fauzul akan membawa isu pendidikan dalam agenda pertemuan tertinggi para pemuda OKI se-dunia ini.

“Ya, pendidikan adalah hal strategis dan perlu perhatian khusus. Kita harus memastikan pelajar yang merupakan entitas terbesar di seluruh dunia harus mendapatkan pendidikan yang layak, tidak lagi terkendala apapun,” ujar Fauzul.

Fauzul menambahkan, pertemuan ini merupakan wadah silaturahmi pemuda dunia dan tempat bertukar gagasan khususnya dalam pemilihan Executive Board ICYF.

“Saya juga harus memastikan nanti Executive Board ICYF tetap dipegang oleh perwakilan Indonesia. Makanya perlu konsolidasi,” jelasnya.

Sidang Umum Pemuda Islam Sedunia ini digelar oleh Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF)

Sidang ini merupakan agenda Internasional empat tahunan yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari 57 negara anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam), salah satunya Indonesia.

Agenda ini akan diawali dengan Board Meeting selama dua hari, kemudian dilanjutkan ke Sidang Umum yang bertempat  di Grand Cevahir Hotel, Istanbul. (R/SR/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.