SEKJEN PBB TERBANG KE KORUT SENIN

Sekjen PBB, Ban Ki-moon (Foto: World Bulletin)
Sekjen , Ban Ki-moon (Foto: World Bulletin)

Beijing, 6 Shafar 1437/1 November 2015 (MINA) – Sekjen PBB, Ban Ki-moon merencanakan akan mengunjungi Pyongyang Senin, media pemerintah China melaporkan, mengutip para pejabat kantor berita Korea Utara Central News Agency.

Jadwal kunjungan Ban masih difinalisasi, tetapi ia diharapkan akan menghabiskan empat hari di Korea Utara, kata kantor berita Xinhua, Rabu, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

PBB dan Korea Utara menegaskan Selasa bahwa pembahasan sedang berlangsung bagi kunjungan pertama Ban sebagai Sekjen PBB.

Sebelumnya, kantor berita Korea Selatan Yonhap News Agency melaporkan bahwa Ban akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un selama kunjungannya.

Lawatan Ban, yang berasal dari Korea Selatan, akan menjadi yang pertama oleh sekjen PBB selama 20 tahun belakangan ini, setelah Kurt Waldheim pada 1979 dan Boutros Boutros-Ghali pada 1993.

Laporan tersebut tidak menyebutkan apakah Ban akan terbang dengan maskapai penerbangan Korea Utara, Air Koryo, kata Xinhua. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic Ndews Agency (MINA)

Comments: 0